5 Trik Tenangkan si Kecil Saat Audisi Parenting Coverhunt 2011

Nomor peserta audisi Parenting Coverhunt 2011 presented by Cussons Baby sudah di tangan, tinggal menunggu giliran si kecil untuk difoto. Tapi, mendadak si kecil ngambek dan menolak difoto gara-gara takut dengan kerumunan orang tak dikenal, atau akibat terlalu lama menunggu giliran. Aduh, bagaimana ini? Masa, sih, harus batal ikut audisi?

Tak usah panik, Ma! Lakukan langkah-langkah berikut untuk menenangkan si kecil:

• Jangan memaksa atau memarahinya! Lebih baik, temui panitia dan katakan bahwa Anda membutuhkan waktu untuk menenangkan si kecil. Kami pasti akan mengizinkannya, kok.

• Ajak si kecil menjauh sejenak dari lokasi audisi. Kemudian, cari tahu penyebab ia ngambek dan tak mau difoto, apakah ia lapar, mengantuk, atau takut dengan banyaknya orang asing di sekitarnya.

• Penuhi kebutuhan si kecil. Jika ia ngambek karena mengantuk, segera cari tempat yang tenang (misal, kafe keluarga) dan biarkan ia beristirahat sejenak. Anda juga bisa sekedar mengajaknya jalan-jalan atau bermain sebentar di playground yang ada di dalam mal.

Setelah si kecil tenang, tanyakan apakah ia siap untuk kembali ke tempat audisi dan difoto. Jika ya, silakan mengajaknya kembali ke tempat audisi. Jangan lupa berikan kata-kata penyemangat, seperti, “Mama yakin kamu pasti akan manis sekali saat difoto nanti,” atau, “Mama dan papa akan berada di belakang om fotografer untuk menemani kamu.”

Bila si kecil berkeringat setelah ngambek tadi, gunakan tisu basah yang aman bagi kulit anak untuk menyegarkan tubuhnya. Hasilnya, si kecil pun siap untuk difoto.

• Bagaimana jika ia kembali ngambek dan tetap tak mau difoto? Tak perlu memaksanya, Ma! Anda masih bisa mengikuti audisi di waktu dan tempat berikutnya tanpa harus registrasi dan membayar lagi. Tapi, jangan lupa untuk mengatakannya pada panitia, ya.

Nah, makin siap, kan, mengikuti audisi Parenting Coverhunt 2011?

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

5 Trik Tenangkan si Kecil Saat Audisi Parenting Coverhunt 2011

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia