Kenali Bakat Anak untuk Rencanakan Dana Pendidikan

Rasa ingin tahu inilah yang membawa para orangtua murid sekolah Mentari Internasional School Bintaro (MISB) untuk berkumpul di Rabu pagi November lalu. Bertempat di salah satu ruang MISB, Parenting Indonesia besama HSBC Premier mengadakan Parenting Goes To School “Global Education for Their Bright Future”.

Tema yang kami angkat kali ini memang pas sekali menjawab rasa ingin tahu para mama dan papa tadi, yaitu: “Rencanakan Pendidikan Terbaik Anak di Masa Depan dengan Mengenali Bakat dan Minat Anak Sejak Dini”. Wah, pantas saja para orangtua murid MISB sudah datang dan melakukan registrasi sejak pagi. Pasti banyak hal yang bisa mereka catat di acara ini. Serunya lagi, sambil menunggu acara mulai beberapa mama asyik meng-update status Facebook dan Twitter mereka yang bisa ditukar dengan cupcakes dari minilovebites, yummy!

Sebagai salah seorang pembicara, Bunda Romi, begitu ia biasa disapa. Psikolog dan pengamat pendidikan anak ini memulai presentasinya dengan satu pertanyaan, “Siapa yang ingin anaknya cerdas?” Acungan jari dari para mama dan papa yang hadir pun langsung terlihat.

Menurut Bunda Romi, sejak batita, setiap anak sesuangguhnya mulai menunjukkan minatnya terhadap lingkungan. Inilah masa emas perkembangan otaknya. Untuk mendeteksi minat dan bakat si kecil sendiri memang bisa dengan melakukan tes dengan tenaga ahli. “Tapi, para orangtua juga harus cermat memperhatikan sambil mendiskusikan aktivitas kegemaran si kecilnya,” ujar Bunda Romi mengingatkan.

“Dengan mengetahui minat dan bakat si kecil sejak dini, Anda pun bisa menyiapkan pendidikan masa depan si kecil dari sekarang,” lanjut Mochamad Reza, pakar keuangan dari HSBC dalam presentasinya. Pria yang juga papa dari 4 anak ini juga men-share pengalamannya yang berhasil menyekolahkan anak pertamanya ke luar negeri karena persiapan keuangan yang matang. Karena biaya pendidikan terus meningkat setiap tahunnya, menyiapkan dana pendidikan si kecil sedari dini tentu akan membantu si kecil meraih cita-citanya.

Setelah sesi tanya jawab dan foto bersama, para mama papa tidak lekas pulang begitu saja. Mereka masih menikmati fasilitas Photo Corner HSBC Premier, hingga melakukan finger print test untuk mendeteksi bakat si kecilnya. Semuanya gratis! Tidak itu saja, para kru dari HSBC Premier pun  dengan sigap melayani para mama papa yang kemudian tertarik untuk mendiskusikan rencana pendidikan putra-putrinya.

Para mama papa MISB puas dengan acara kami kali ini tidak ya? Dan, beberapa kometar melalui facebook dan twitter kami pun bermunculan. “Senang banget tadi pagi dapat ilmu banyak! Makasih ya Parenting, sering-sering bikin acara kayak gini,” komentar Maya Siswadi dalam halaman facebook kami. Kami juga ikut senang telah berbagi ilmu kembali di kesempatan kali ini. Sekolah mana lagi ya, yang akan kami kunjungi berikutnya? (Penulis: Gita Chandra/foto: GR)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia