Kumpul-kumpul di Launching Buku Bekal Sehat

Sabtu (15/01). The Apartment sudah dipenuhi para mama yang memakai busana bernuansa hijau sejak pukul 09.00. Ada apa ya? Ya, inilah tempat acara launching buku ’Parenting Bekal sehat’ diadakan. Acara ini diadakan berkat kerjasama antara majalah Parenting Indonesia dengan Cheesy Khasnya Keju Asli, Rahasia Keluarga Cerdas. Ervina, misalnya. Mama dari Rafa (3,5) ini sengaja datang dari Bekasi. “Saya benar-benar kehabisan ide saat membuat bekal sekolah untuk Rafa. Bekal yang dibawa memang sesuai permintaannya. Tapi, cuma itu-itu saja, yakni susu kemasan kotak dan roti isi selai. Makanya, begitu mengetahui acara ini, saya langsung mendaftarkan diri,” katanya. 
   
Pukul 10.00, acara pun dibuka oleh MC, yakni Arif Tirtosudiro. Lalu, dalam sambutannya, Desiyanti Hariana, Wakil Pemimpin Redaksi Parenting Indonesia, mengatakan, “Buku ini merupakan buku kedua dari Parenting Indonesia. Kami mencoba memahami kesulitan para mama dalam mempersiapkan bekal bagi si kecil. Ia memang memerlukan nutrisi yang lengkap, namun penyajiannya harus tetap menarik.” Acara launching kali ini agak berbeda lho. Ternyata, Anastasia Janet Gunawan alias Yani, penata artistik dari buku ini, berulang tahun. Seluruh peserta acara dan redaksi Parenting Indonesia langsung menyanyikan lagu ’Happy birthday’. Yani pun meniup lilin sambil berlinangan air mata bahagia.

Ngobrol dan demo masak
Setelah bagi-bagi hadiah bagi mama yang berhasil menjawab kuis seputar Parenting Indonesia, tibalah saatnya untuk ngobrol-ngobrol. Menurut dr. Fiastuti Witjaksono, Sp.GK, dokter spesialis gizi klinik dari Klinik Spesialis Semanggi, “Makanan sehat penting untuk pertumbuhan fisik dan perkembangan kecerdasan anak. Jadi, dalam menyiapkan bekal si kecil, sebaiknya mama juga memperhatikan komposisi nutrisinya, pilihan bahan makanannya, dan disesuaikan dengan kalori yang dibutuhkannya.” 
   
Acara dilanjutkan dengan demo masak oleh Sitta Manurung, pengamat Sosiologi Makanan. Ia mendemokan dua resep yang pas dijadikan pilihan bekal si kecil, yakni Spaghetti Saus Tuna dan Chicken Pockets. Mudah dibuat, pengganti nasi yang yummy, dan menyehatkan.

Hadiah dan hadiah lagi
Acara berakhir? Belum juga. Para peserta dibagi menjadi 7 kelompok, dan perwakilan setiap kelompok diminta untuk membuat sandwich sehat. Para juri, yakni dr. Fiastuti, Sitta Manurung, dan Dian Pertiwi (Redaktur Pelaksana Parenting Indonesia), tampak sibuk berkeliling sambil menilai. Para mama amat kreatif lho. Dan asyiknya, pemenang lomba ini mendapat hadiah, berupa voucher makan senilai Rp 100.000,- dari The Apartment dan produk Cheesy. 
   
Setelah pemberian doorprize dan grandprize, masih tersedia dua hadiah lagi, yakni best dressed. Kali ini, hadiah diserahkan oleh Charolina (CSE Cheesy) dan Dian Pertiwi.
   
Setelah foto bersama, acara dilanjutkan dengan makan siang. Pulangnya? Para mama membawa pulang goodie bag, yang diantaranya berisi buku Parenting Bekal sehat. Selain itu, sebagian mama terlihat sibuk berbelanja produk di stan Cheesy dan buku-buku terbitan PT Gaya Favorit Press. Ingin berlangganan majalah Parenting Indonesia? Ada penawaran selama 10 bulan dan hemat hingga 30%, dengan banyak hadiah langsung yang seru! (NA) Foto: Hermawan

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia