Moms Circle: Keluarga Anda vs Gadget, obrolan dan aktivitas seru para mama di Bandung

Bertempat di Tree House Café di Bandung, pada Minggu 23 Oktober lalu, para mama berkumpul untuk obrolan santai dan aktivitas seru Moms Circle Parenting dan Bank Permata dengan tema Keluarga Anda vs Gadget, Bagaimana Mengasuh Anak di Era Digital.
Jaman sekarang tak heran lagi, deh, melihat anak batita sudah mulai bermain dengan gadget, entah itu laptop, computer tablet, atau smartphone milik mama dan papanya. Mungkin itu memang tuntutan generasi era digital, masalahnya bagaimana agar penggunaan gadget tersebut bermanfaat bagi anak, tidak berlebihan, dan aman dari konten-konten yang belum pantas diakses si kecil.

Menurut Nessi Purnomo, psikolog yang menjadi pembicara dalam acara Moms Circle kali ini, jka Anda tak ingin si kecil menghabiskan banyak waktu menggunakan gadget maka Mama harus aktif mengalihkan perhatian anak dari gadget, misalnya dengan mendongeng. Nessi pun mengajak para mama peserta untuk membentuk beberapa kelompok untuk mengarang sebuah dongeng dan menceritakan sambil memeragakannya di depan peserta lain. Ternyata menyenangkan ya kegiatan mendongeng buat si kecil! Terbukti para mama tanpa malu-malu mendongeng dan berperan sebagai kelinci dan kancil di depan semua orang yang hadir di café.  Selain aktivitas kelompok, para mama juga antusias bertanya dan meminta saran Nessi soal menghadapi berbagai perilaku anak-anak mereka yang canggih menggunakan gadget.
Selesai obrolan santai dan aktivitas, diadakan pemilihan best dressed para mama yang mengenakan busana nuansa hijau. Yang seru lagi, dengan mengikuti acara Moms Circle ini, mereka juga mendapat tabungan PermataBintang untuk si kecil dari Bank Permata. Anda tertarik ikutan? Jangan ketinggalan acara Moms Circle berikutnya, masih dengan tema yang sama di Jakarta pada tanggal 13 November 2011.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Moms Circle: Keluarga Anda vs Gadget, obrolan dan aktivitas seru para mama di Bandung

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia