Yuk, rencanakan pendidikan terbaik anak sejak dini!

Ada aktivitas berbeda di SD Al Ikhlas, Cipete, Jakarta Selatan, 29 Juli lalu. Parenting Goes to School with HSBC Premier kali ini mengajak para mama SD Al Ikhlas berbincang-bincang di acara bertema, 'Rencanakan Pendidikan Terbaik Anak di Masa Depan dengan Mengenali Bakat & Minat Anak Sejak Dini'.

Sejak pukul 7 pagi, peserta sudah memenuhi tempat acara. Meski acara belum mulai, ada banyak hal bisa dilakukan para mama. Sebagian ramai-ramai antri untuk berfoto seru di photo corner bersama Star Studio. Ada juga yang sibuk mengirimkan twitpic dengan menuliskan hashtag Global Education untuk mendapatkan cupcake dari Cupcakes Heaven dan lucky draw dari HSBC Premier.

Tepat pukul 8 pagi, Arlingga Panega sebagai MC, membuka acara. Dilanjutkan dengan presentasi psikolog dan pengamat pendidikan anak, Dr. Rose Mini, M.Psi.  

"Siapa mama-mama di sini yang ingin anaknya menjalani pendidikan lebih tinggi dari orangtuanya," psikolog yang akrab disapa Bunda Romi ini, bertanya. Sontak semua mama di tempat acara, mengacungkan tangan.  

Semua mama tentu menginginkan hal sama, bukan? Bunda Romi menambahkan, langkah awal yang bisa dilakukan orangtua agar anaknya memiliki masa depan cerah adalah mengenal bakat dan minatnya sejak dini. Dan yang menentukan kesuksesan anak bukan hanya nature, faktor alami, tapi juga nurture, faktor lingkungan.   

"Perkaya anak dengan berbagai wawasan, pengetahuan, serta pengalaman di berbagai bidang. Berikan berbagai stimulasi sesuai usianya. Misalnya, untuk mengembangkan bakat musik, anak balita bisa diajak bermain musik dengan mainannya. Sedangkan anak SD bisa didaftarkan les musik," Bunda Romi menyarankan.

Tak hanya mengenal bakat dan minatnya, orangtua sebaiknya siap secara finansial untuk memberikan pendidikan terbaik anak. Giliran pakar keuangan HSBC, Amir Widjaya, membantu mencari solusinya.

Untuk memberikan gambaran berapa biaya kuliah 5-10 tahun mendatang pada para mama di Parenting Goes to School with HSBC Premier, Amir menjabarkan dengan jelas. Ternyata, jika ingin menyekolahkan si kecil ke universitas terbaik di luar negeri, orangtua perlu memiliki tabungan sekitar Rp 2-3 miliar. Biaya yang tidak sedikit, lho, Ma!

Ingin berhasil mewujudkan cita-cita anak dengan memberikan pendidikan terbaik? Amir memberikan pilihan, yaitu HSBC Premier Global Education yang membantu orangtua merencanakan pendidikan anak. "Tahap-tahapnya mulai dari perencanaan pemilihan sekolah, persiapan sebelum berangkat hingga persiapan dana darurat untuk anak sesampainya di negara tujuan.”

Mendengar penjelasan dari pakar, para mama tak mau menyia-nyiakan kesempatan bertanya. Mereka berlomba meminta solusi mengembangkan bakat dan minat anak serta bertanya seputar persiapan dana pendidikan.

Tak selesai sampai di situ, peserta yang bisa menjawab pertanyaan quiz mendapat hadiah dari Parenting dan HSBC Premier. Dan, di akhir acara, mama bisa foto bareng si kecil di photo corner - fotonya bisa langsung dicetak di tempat acara! Wow, banyak sekali yang bisa didapat dari acara Parenting Goes to School with HSBC Premier!

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia