5 Sayur dengan Kandungan Air Tinggi

Inilah 5 sayur dengan kandungan air tinggi yang dapat menggantikan cairan tubuh anak.

1.Tomat

Tomat jenis cherry bisa jadi cemilan sehat bagi anak-anak. Selain rendah kalori, tomat unggul dalam kandungan vitamin A. Dalam 100 gram tomat matang, terkandung hingga 1500 IU vitamin A.

2.Mentimun

Mentimun adalah sayur yang paling banyak kandungan airnya. Mengonsumsi timun terasa segar bukan hanya karena kandungan airnya tapi mineral dalam mentimun pun banyak, seperti magnesium, potassium, mangan, copper. Mentimun juga mengandung vitamin C dan K. Untuk mendapat kualitas nutrisi mentimun terbaik, pilih mentimun yang masih berwarna hijau segar dan tidak kisut pada ujung dan pangkalnya.

3.Bayam
Tak ada salahnya Anda mencari film kartun Popeye untuk membuat anak-anak menyukai bayam. Diolah sebagai sayur bayam, akan menyumbang asupan air untuk anak. Selain itu bayam kaya akan vitamin E, vitamin C, dan vitamin A, lutein, kalsium, potassium, serat, dan folat, yang sangat baik untuk membantu pertumbuhan dan menjaga kesehatan anak.

4.Iceberg Lettuce

Iceberg lettuce yang sering digunakan dalam salad ini terasa garing dan renyah. Anda bisa menyelipkannya dalam burger untuk memberi asupan vitamin A, vitamin K, folat dan serat.

5.Wortel Mini

Wortel mungil ini memiliki kandungan air lebih banyak ketimbang wortel ukuran besar. Keunggulan lain, rasanya biasanya lebih manis dan renyah. Bentuknya yang mungil membuatnya mudah digenggam anak-anak dan dijadikan camilan sehat. Meski lebih kecil, kandungan vitamin A dari wortel mini tak kalah dengan wortel berukuran biasa.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia