Aktivitas Ini Bisa Bentuk Tulang Anak Kuat

Anak Anda suka bermain dan bergerak? Jangan larang mereka, Ma. Ternyata anak aktif bergerak memiliki tulang kuat dan sehat.

Peneliti dari Inggris menemukan, anak yang sering bergerak dapat melatih ototnya secara rutin sehingga mereka akan memiliki tulang kuat dibandingkan dengan anak tidak aktif.

Hal tersebut akan melatih  tulang khususnya tulang pinggang. Anak-anak itu juga akan mendapatkan kesehatan seumur hidup dan berisiko rendah terkena osteoporosis saat ia dewasa nanti.

“Sekarang merupakan waktu tepat bagi anak membentuk tulang kuat, tetapi banyak anak sekarang – terutama perempuan - jarang beraktivitas bergerak untuk menjaga tulang tetap kuat,” kata Michael Hunt, seorang dokter anak di St. Louis dan pembicara dari Asosiasi Osteoporosis.

Jadi, aktivitas seperti apa yang seharusnya dilakukan anak, dan seberapa lama waktu yang anak butuhkan untuk bergerak sehingga memiliki tulang kuat dan sehat?

Dr. Hunt mengungkapkan, anak seharusnya memiliki paling sedikit satu jam untuk bergerak. Tak perlu berolahraga berat, Ma. “Menendang bola, mengendarai sepeda, berlari, melompat, dan bermain petak umpet merupakan aktivitas yang dapat membentuk membangun kuat.

Faktanya, aktivitas tersebut juga memacu jantung anak agar lebih kuat. Jadi doronglah anak Anda melakukan aktivitas dan berikan juga makanan kaya kalsium dan vitamin D, seperti ikan salmon dan susu, sehingga anak Anda memiliki tulang kuat dan sehat. 

Baca juga: Menu Sehat Untuk Anak Aktif

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia