Cara Sehat Atasi PMS

Perlu disadari bahwa Mama masih bisa mengalami PMS (premenstrual syndrome) tak hanya ketika Anda masih muda.  PMS ditandai dengan gejala-gejala yang rata-rata semua wanita merasa tidak nyaman, dari fisik hingga mental. Dari tumbuh jerawat di tempat-tempat yang membuat kulit tak semulus biasanya, mudah menggigil, hingga mood swing yang menyebabkan Anda lebih sensitif dan semua masalah menjadi terasa lebih berat dari sebelumnya.

Untuk membuat hari-hari Anda saat PMS lebih mudah coba beritahu terlebih dahulu kepada suami bahwa saat ini Anda sedang mengalami PMS. Dengan memberitahu suami bahwa perilaku Anda akhir-akhir ini yang mudah uring-uringan dan marah-marah, suami dapat lebih mudah memahami alasan Anda yang sedang mood swing.

Apabila mood Anda saat PMS terasa sangat buruk, cobalah untuk meningkatkan mood Mama dengan cara-cara yang dapat membuat diri Anda senang. Mulai dari pergi ke salon, pergi jalan-jalan dengan berdandan rapi dan memakai pakaian bagus hingga menikmati secangkir teh hangat di kedai favorit. Dengan membuat diri Anda senang, hal tersebut dapat mengalihkan pikiran dari hal-hal yang membuat Anda kesal atau uring-uringan.

Jika ketika Anda PMS sulit sekali mencari hal yang dapat membuat diri senang, cobalah mengikuti yoga atau meditasi.  Dengan yoga atau meditasi hal tersebut dapat membantu Anda untuk menenangkan pikiran dan lebih menikmati apa pun yang nantinya dihadapi. Gerakan-gerakan yoga juga dapat menolong mengurangi rasa tidak nyaman di badan Anda.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia