Edutainment untuk Hiburan Anak

Jika Mama merasa kebingungan harus pergi kemana untuk menghibur anak, coba ajak anak ke tempat-tempat yang bersifat edutainment.

Kidzania merupakan wahana permainan anak yang berisi replika kota dengan jalan raya, supermarket, salon, rumah sakit, dan kendaraan. , aktivitas-aktivitas di Kidzania dapat melatih anak belajar tentang realita kehidupan, mengenal konsep uang, dan menjadi lebih mandiri.

Berbagai macam role play dapat dipilih anak dilengkapi dengan skenario dan teknologi untuk membuat suasana aktivitas semakin mirip aslinya. Dengan begitu, anak bisa mengenal dan menyelami berbagai profesi pekerjaan, seperti dokter, pilot, pembalap, polisi, dan lain-lainnya. 

Kidzania terletak di Pacific Place Shopping Mall lantai 6, Jalan Jend. Sudirman Kav 52-53, Kawasan Niaga Sudirman (SCBD), Jakarta. Biaya masuk yang diwajibkan untuk memasuki wahana ini adalah Rp 50.000 untuk 2-3 tahun, Rp 130.000 untuk 4-16 tahun, dan Rp 90.000 bagi orang dewasa. Untuk hari Sabtu dan Minggu harga bagi anak berusia 4-16 tahun menjadi Rp 150.000.

Pinisi juga dapat menjadi salah satu pilihan edutainment bagi anak. Tempat bermain di Pinisi didesain menyerupai kota pelabuhan dengan landmark  sebuah kapal kayu tradisional Pinisi. Anak dapat menikmati berbagai sudut art dan culture seperti rumah adat, ruang belajar tari, ruang mendalang, belajar drama teater, wayang, ruang membatik, alat musik daerah, dan lain-lain.

Tak hanya itu , anak juga dapat bereksplorasi dengan eksperimen di science center dan mencoba berbagai alat peraga. Pengunjung dapat menyaksikan planetarium yang menampilkan pengenalan benda langit melalui stelarium dan film dokumenter Dawn of The Space Age.

Pinisi terletak di Pasaraya Blok M, lantai 8-10, Jalan Iskandarsyah II No. 2, Jakarta. Biaya tiket masuk di Pinisi tidaklah mahal mulai dari Rp 50.000 untuk anak usia 1-3 tahun,  Rp 100.000 untuk anak usi 4-16 tahun dan Rp 50.000 bagi orang dewasa. Untuk hari Jumat hingga Minggu seluruh harga tiket naik Rp.10.000 hingga Rp.15.000.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia