Liburan Seru Mengenal Alam

Untuk menghilangkan kejenuhan anak, coba ajak dia keluar dari lingkungan perkotaan dan mencoba kegiatan-kegiatan yang sulit ditemukan di sekitar rumah.

Tidak perlu berjalan terlalu jauh cukup pergi di sekitar Jakarta Utara yaitu di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, daerah Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara. Di taman tersebut Anda bisa menunjukkan kepada anak wujud hutan bakau dan bisa bermain dengan fauna-fauna di sekitar hutan tersebut. Meski masih di daerah Jakarta, Mama dapat menghirup udara segar bebas polusi serta menjelaskan kepada anak apa fungsi dan manfaat hutan bakau bagi manusia.

Jika Mama mau berjalan keluar kota, coba ajak anak belajar bertani atau berternak di daerah Bandung Barat di ”Little Farmers”, Jl. Kolonel Masturi no. 339 Cisarua. Little Farmers menyediakan tempat agar anak belajar berkebun mulai dari mempersiapkan lahan, pembibitan hingga memanen hasil kebun.

Tak hanya berkebun, anak juga bisa mempelajari cara merawat domba, sapi dan kelinci. Mama juga dapat melihat anak memberi makan serta berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di peternakan.

Ingin kegiatan alam yang lebih menantang? Ajak anak untuk mencoba mengikuti kegiatan camping dan hiking di lereng gunung melalui kegiatan dari Dua Beruang di Kompleks Baranangsiang Indah Blok B VII no: 2, Bogor. Di Dua Beruang anak dapat melacak jenis satwa berdasarkan jejak yang ditinggalkannya, meneliti kupu-kupu, hingga mempelajari ekosistem alam daerah tersebut.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia