Saat Hobi Olahraga Anak Jadi Prestasi

Bukan hanya Anda yang antusias, anak pun tampaknya menunjukkan minat untuk serius berlatih menjadi atlet. Kalau memang itu yang diinginkan, beberapa hal berikut bisa dipersiapkan demi atlet masa depan Anda:

Carikan tempat berlatih dan pelatih yang tepat
Tempat berlatih yang baik dan pelatih yang tepat akan membuat kemampuan si kecil meningkat pesat karena ia dibimbing dengan metode latihan yang tepat. Ia juga akan terekspos dengan kompetisi-kompetisi yang akan menguji pencapaian prestasinya.

Siapkan mental anak

Prestasi adalah buah dari latihan yang disiplin terus-menerus. Bisa jadi suatu saat si kecil jadi jenuh. Pada saat itulah mama-papa dan pelatih harus bisa membangkitkan kembali motivasi anak untuk berlatih, dan mempersiapkan mentalnya agar tidak mudah terpuruk saat kalah dan tidak sombong serta terlena saat menang.

Persiapkan keuangan Anda

Untuk menjadi atlet pasti butuh dukungan financial, misalnya untuk biaya pendaftaran bergabung ke klub olahraga, biaya menyewa pelatih professional, membeli peralatan olahraga dan perlengkapan latihan yang dibutuhkan.

Pertimbangkan sekolah anak

Bagi atlet professional sekolah seolah menjadi nomor dua, padahal sekolah tetap perlu karena seorang atlet justru harus pintar. Selain kemampuan fisik, ia harus cerdas untuk mampu memahami strategi bertanding dan membuat analisa serta eksekusi dalam hitungan detik. Jadi Mama-Papa harus berusaha mencari cara agar sekolah dan latihan si kecil bisa sejalan.

Bersiaplah ‘mengorbankan’ kehidupan sosial

Di saat anak-anak lain mungkin bisa bebas istirahat setelah jam sekolah atau bermain dengan teman-teman, tapi si kecil Anda harus latihan dan latihan. Selain berpengaruh pada kehidupan sosial anak, kesibukan ini tentu menular pada kehidupan sosial Anda karena Mama kan harus mendampingi si kecil.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia