Tip Agar Bisa Tidur Nyenyak

Jika Mama akhir-akhir ini merasa sulit tidur, sebaiknya Anda mengikuti cara-cara di bawah ini agar dapat menghindari rasa lelah, sakit bahkan gangguan pada metabolisme tubuh hingga dapat mengurangi konsentrasi Anda.

Cara pertama untuk Mama dapat menikmati tidur adalah dengan menetapkan waktu tidur. Rata-rata manusia memiliki waktu tidur yang baik minimal 8 jam, namun Anda perlu menetapkan sendiri berapa lama waktu yang dibutuhkan Mama untuk tidur, tapi jangan terlalu sebentar ya. Lalu ketika bangun coba resapi apa yang dirasakan setelah 20 menit bangun tidur, apabila Anda merasa kurang nyaman berarti tidur Anda belum tercukupi.

Membuat diri Anda nyaman sebelum tidur juga dapat meningkatkan kemungkinan untuk tidur lebih cepat. Apabila Mama masih merasa segar saat waktu tidur, coba untuk berendam air hangat atau membaca buku. Buku-buku yang dibaca sebaiknya merupakan jenis buku yang dapat membuat Anda bosan. Jika hal tersebut belum berhasil cobalah memakai aromaterapi. Aroma lavender dipercaya membantu Anda tidur nyenyak. Oleskan lotion beraroma lavender di tubuh Anda. Atau, semprotkan pillow mist beraroma lavender di bantal Anda.

Membaca buku, berendam air panas maupun aromaterapi belum berhasil? Cobalah mengemil sebelum tidur. Jangan biarkan diri Anda tidur disaat kondisi perut masih lapar. Jika masih lapar, Anda bisa minum susu yang mengandung amino acid tryptophan yang tinggi, yang bisa membantu memproduksi serotonin di otak yang memicu kantuk atau makanlah makanan yang termasuk jenis karbohidrat kompleks yang mengandung Vitamin B6, juga membantu produksi serotonin.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia