Tip Ajak Bayi ke Taman

Mengajak si kecil jalan-jalan di luar rumah sangat baik untuk memperkenalkannya pada dunia luar. Bila Anda mengajaknya jalan-jalan di taman, inilah yang sebaiknya tidak Anda lupakan:

- Kenakan pakaian yang nyaman di tubuhnya dan terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat. Udara luar tanpa AC bisa saja cukup panas sehingga membuat kulitnya mudah berkeringat.
- Oleskan lotion tabir surya yang aman untuk bayi, khususnya pada bagian tubuh yang terpapar langsung oleh sinar matahari. Kulit bayi biasanya masih sangat lembut sehingga cukup sensitif dan memerlukan perlindungan terhadap sinar matahari.  
- Oleskan lotion anti nyamuk bila Anda mengajaknya pergi ke tempat-tempat yang cukup rawan sebagai persembunyian nyamuk, misalnya di tempat-tempat yang banyak pepohonannya seperti di kebun binatang atau di taman yang pohon-pohonnya cukup rindang.

Health warning
1. Jangan biarkan orang menyentuh bayi Anda tanpa cuci tangan dulu. Ia mungkin terlihat begitu menggemaskan sehingga setiap orang ingin mencubit pipinya. Tapi sentuhan tangan yang kotor akan membuatnya rentan terekspos aneka kuman. Bawalah si kecil menjauh ketika ada orang yang bersin-bersin atau terlihat kurang sehat.
2. Hindari tempat yang penuh sesak karena kemungkinan terekspos kuman juga menjadi lebih besar.
3. Ajak si bayi pergi hanya ketika ia benar-benar sehat. Saat ia kurang sehat, daya tahan tubuhnya ikut berkurang sehingga kuman-kuman yang ada di luar rumah bisa lebih rentan menyerangnya..

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia