Yuk, Dekor Kamar Anak Laki-laki

Untuk mendekor kamar anak laki-laki Anda, Anda bisa berangkat dari hobi atau sesuatu yang paling menarik baginya. Hanya dengan sedikit imajinasi dan kreativitas, Anda bisa menyulap kamar anak menjadi jauh lebih menyenangkan. Kalau Anda tak kunjung mendapat ide, coba simak beberapa ide berikut:

Alat transportasi

Apakah ia suka pada segala hal tentang Cars? Apakah ia suka pada truk pemadam kebakaran, traktor, atau minibus? Bagaimana kalau pesawat, kereta api atau kapal laut? Pasti menyenangkan berada di kamar yang didesain seperti ruangan di pesawat atau kapal pesiar. Seolah sedang melintas di udara atau berlayar di lautan luas.


Olahraga

Hampir semua anak laki-laki punya olahraga favorit. Bagaimana dengan sepakbola? Futsal? Atau aneka bela diri, seperti karate, taekwondo, yudo? Kalau ia punya olahraga favorit lebih dari satu, tanyakan pendapatnya, mana yang akan lebih ia sukai. Poster dan stiker, atau cat ruangan seperti warna tim kesayangan akan membuatnya betah. 


Game dan internet

Kamar bertema internet, gadget, video game, dan piranti teknologi informasi lain yang serba canggih pasti akan membuat anak yang ‘internet mania’ jadi bersemangat. Menggantungkan poster-poster video game favorit, atau memenuhi dinding dengan lukisan karakter video game favorit. Hmmm… kamar jadi terasa futuristik!


Anak biasanya pembosan. Jadi, meski Anda sudah mendesain kamarnya secara detail, jangan kesal kalau beberapa bulan mendatang dia sudah bosan dan mengatakan kamarnya tidak asyik lagi. Tetap berikan ruang untuk pengembangan atau penambahan ide baru.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia