Ajak Anak Main Body Painting

Anak-anak senang menjadikan tubuhnya sendiri sebagai bahan eksperimen. Makanya, jangan heran bila anak begitu hobi mencorat-coret tangan, kaki, dan terkadang juga wajahnya! Makin ajaib kelihatannya, makin happy-lah dia! Biar tidak repot bersih-bersih setelahnya, jadwalkan kegiatan body painting ini tepat sebelum waktunya mandi, ya, Ma!

Siapa boleh ikut main? 
Anak-anak di atas usia 18 bulan. Aktivitas ini mungkin tidak terlalu seru bagi anak-anak berumur di bawah 18 bulan—yang dalam sehari minimal tiga kali ‘menggambari’ tubuh mereka dengan makanan. 

Alat yang dibutuhkan: 
- Cat khusus face painting atau cat air yang mudah dihapus. Jika tidak ada, buat saja dari lotion atau krim yang dicampur pewarna makanan yang aman 
- Kuas lembut
- Spons

Caranya: 
- Untuk meminimalisir ‘kericuhan’, lakukan permainan ini di dalam kamar mandi (agar cipratan cat bisa langsung diguyur air). Tapi, bisa juga, sih, Anda melakukannya di teras, area basah di dekat mesin cuci, ataupun carport.


- Kenakan pakaian serba pendek untuk memaksimalkan area tubuh yang bisa dilukis. Jika dilakukan di tempat terlindung, Anda bahkan bisa memakai baju renang saja. 


- Ajak anak melukis tubuhnya atau tubuh Anda dengan kuas dan spons. Batasi agar dia tidak menggambar area wajah, untuk menghindari cat masuk ke mata.


- Setelah selesai, abadikan masterpiece ini ke dalam bentuk foto atau video, lalu langsung bersihkan badan di kamar mandi. 

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia