Ajarkan Anak Menyisir Rambut Sendiri (Part 1)

Anak perempuan berambut panjang yang dikuncir dua memang pemandangan yang bakal bikin gemas. Tapi, tak seorang pun selain Mama yang memahami ’perjuangan keras’ demi mendapatkan pemandangan cantik tersebut. 

Ini beberapa trik agar anak mau menyisir dan disisir. 

Main ‘salon-salonan’

Dudukkan anak di depan cermin dan ajak dia berpura-pura berada di salon (dia pasti tertarik kalau sudah pernah menemani Anda nyalon). Bergayalah seperti kapster dan biarkan anakhanyut dalam permainan ini sementara Anda menyisir secara perlahan rambutnya. 


Lakukan bersama-sama

Jika anak ingin berganti peran menjadi kapster, berikan boneka berambut panjang untuk disisirinya. Kalau sudah bosan main boneka, ajak dia ikut menata rambutnya sendiri. Misalnya, Anda menyisiri rambutnya di sisi kanan, dan biarkan anakmenyisir di sebelah kiri.


Menyisir dengan lembut

Menyisir rambut secara perlahan bisa mendatangkan perasaan nyaman seperti sedang dibelai. Makanya, hindari menyisiri anakketika Anda sedang terburu-buru. Pilih sisir bergigi jarang dengan ujung sikat berlapis plastik. Untuk mengurangi tarikan pada rambut, pegang akar rambut sementara Anda menyisir bagian ujungnya.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia