Aturan Anak Makan Sushi

Ini yang harus diperhatikan sebelum mengajak anak makan sushi.


- Kapan boleh makan sushi?

Jika Mama ingin mengenalkan sushi untuk pertama kalinya, tunggu hingga si kecil berusia 1 tahun. Untuk anak usia tersebut, sebaiknya pilih sushi yang sudah melalui proses pemasakan, seperti digoreng atau dipanggang. Bagaimana dengan anak usia 5 tahun? Bisa mulai dipilih jenis sushi dengan ikan mentah (sashimi), karena pencernaannya sudah lebih kuat.


- Alergi

Jika anak memiliki riwayat alergi terhadap ikan atau seafood, tunda pemberian makanan jenis ini sampai ia berusia 3 tahun. Tanyakan secara detail isi sushi si kecil untuk meminimalkan risiko alergi.


- Aman dan sehat

Memang benar, sushi berbahan dasar ikan mentah yang bisa berisiko terkontaminasi merkuri. Jadi, pilih restoran yang Anda yakini bersih dan bereputasi baik. Restoran jenis ini memiliki standar dalam memilih bahan mentah dan mengolahnya dengan baik dan bersih.


- Membuat sushi di rumah

Jika ragu akan kebersihan dan keamanan sushi di restoran, Anda bisa membuat sendiri di rumah. Perhatikan kebersihannya, mulai dari mencuci tangan sebelum memasak hingga memproses sushi dan menyajikannya.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia