Edutainment Menarik untuk Balita

Tahukah Mama bahwa sejak bayi, anak sudah bisa diperkenalkan dengan kegiatan-kegiatan menarik yang dapat mengasah kemampuan motorik hingga kreativitasnya. Berikut adalah tempat-tempat menarik yang dapat mengasah kemampuan anak Anda.

Kidspace merupakan tempat anak bermain dan belajar sambil mengasah kemampuan motorik, kognitif, sosialisasi, imajinasi serta kreativitasnya. Kidspace yang terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda No 7 (Arteri Pondok Indah), Jakarta Selatan. Harga tiket masuk Kidspace bervariasi mulai dari Rp.25.000 hingga Rp.100.000. Kidspace memiliki beberapa jenis permainan yang menarik yaitu; totspots, aquadium, imagination blocks,  sandium dan climbers.

Totspots merupakan permainan khusus untuk bayi usia di bawah 2 tahun, bermain dengan cermin dan dinding merambat yang merangsang sensori. Bayi juga dapat belajar merangkak, meraba, menyentuh, dan mengembangkan kemampuan motoriknya dengan berbagai tekstur dan bentuk.Aquadium adalah tempat bermain air yang terdiri atas arus jalan air dengan variasi bentuk kolam.

Aquadium dapat membantu  merangsang daya eksplorasi anak dan belajar mengenal sifat-sifat air. Sandium adalah tempat anak bermain pasir dan mandi bola, imagination blocks merupakan tempat anak dapat membangun berbagai rangkaian bangunan dengan balok-balok dan Climber merupakan area anak memanjat papan pijakan warna-warni serupa labirin berbentuk vertical yang bertujuan untuk anak mengasah keberanian dan strategi dalam mencapai tujuan.

Tak kalah dengan Kidspace, Rockstar Gym merupakan tempat anak usia 6 bulan hingga 16 tahun dapat menikmati kelas gymnastic, ballet, martial art, dance dan lainnya. Kelas-kelas ini dapat membantu anak untuk melatih kekuatan, keseimbangan, koordinasi, kelincahan, keterampilan sosial serta kepercayaan dirinya.

Anak juga dapat merasa semakin sehat, kuat dan terampil setelah mengikuti kelas-kelas dalam Rockstar Gym. Selama beraktivitas dalam kelas, anak didampingi oleh instruktur berpengalaman yang membimbing anak melakukan gerakan-gerakan dan teknik-teknik yang benar dalam masing-masing cabang olahraga atau dance.

Jika Mama tertarik untuk pergi ke Rockstar Gym, Anda bisa mengunjunginya di Plaza Indonesia, Miniapolis Area, Jalan MH. Thamrin Kav. 28-30, Jakarta dengan harga tiket masuk per hari Rp.350.000.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia