Jaga Kesehatan Kulit, Rambut, Gigi Anak

Tahukah Anda bahwa kebersihan kulit dan rambut anak begitu berpengaruh bagi kesehatannya? Jika kulit dan rambutnya tampak kusam, maka Anda harus waspada sesuatu sedang terjadi.

Tetapi, yang juga penting adalah selalu menjaga kesehatan dan kebersihan kulitnya. Ada beberapa gangguan penyakit kulit dan rambut yang paling sering dialami oleh bayi dan anak-anak, di antaranya adalah biang keringat dan kerak di kepala atau ketombe.

Agar terhindar dari gangguan, selalu rawat kulit tubuh dan kulit kepala anak secara rutin. Jangan gunakan produk perawatan kulit dan rambut untuk orang dewasa, Ma, karena ini dapat mempengaruhi kondisi kulitnya, seperti alergi dan kulit menjadi lebih kering.

Pilih produk perawatan khusus bayi dan anak. Pilih produk yang dibuat dengan formula yang lembut dan aman untuk kulit dan rambutnya, tapi juga mampu melindunginya dari bakteri. Lebih baik lagi jika produk mengandung pelembap, sehingga kulit lebih lembut dan terjaga kelembapannya. Untuk shampo, pilih yang mengandung conditioner, agar rambutnya lebih halus dan berkilau.

Selain kulit dan rambutnya, kesehatan gigi anak juga penting. Masalah paling sering terjadi adalah karies dan gigi berlubang. Sejak gigi pertamanya tumbuh, pastikan Anda sudah mulai merawatnya agar terhindar dari gangguan sehingga gigi lebih sehat, bersih, dan cemerlang.

Biasakan menggosok giginya 2 kali sehari, pagi dan malam hari. Gunakan pasta gigi khusus bayi dan anak-anak, dan sesuaikan dengan usianya. Pastikan giginya digosok menggunakan sikat gigi anak yang berbentuk sesuai gigi-gigi dan mulut mungilnya, dan yang terpenting, pilih sikat gigi dengan bulu-bulu sikat yang halus sehingga tidak melukai gusinya.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia