Keramas Tak Perlu Setiap Hari

Perawatan rambut pada anak sama pentingnya dengan merawat kulitnya. Manfaatnya antara lain agar anak terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang kulit kepala dan rambut, seperti ketombe.

Perawatan rambut juga akan membuat rambut anak tampak sehat, bersih, rapi, dan mudah diatur. Caranya pun sangat mudah dan sederhana. Anda cukup mencuci rambutnya dengan sampo yang sesuai, dan tak perlu dilakukan setiap hari.

Mencuci rambut anak sebaiknya tidak disamakan dengan ketika mencuci rambut orang dewasa. Selain harus memilih sampo yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala si kecil, pemijatan juga harus dilakukan dengan perlahan dan lembut!

Hindari memberi tekanan yang berlebihan pada kepala anak, terutama jika anak masih bayi. Tekanan yang berlebihan pada kulit kepala juga tidak disarankan pada anak balita, karena kulit kepala mereka lebih tipis dibanding kulit kepala dewasa, sehingga sangat sensitif terhadap tekanan.

Pijatan pada kulit kepala juga mengaktifkan kerja kelenjar lemak dari kulit kepala. Hasilnya, proses pelumasan pada kulit kepala lebih lancar dan rambut akan tampak mengkilat.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia