Makan Mi Bikin Anak Gemuk?

Penelitian menunjukkan, mereka yang banyak mengonsumsi mi akan lebih berisiko mengalami kegemukan lho, Ma. Yuk baca lagi agar anak bisa terhindar dari kegemukkan.

• Yang pasti Mama perlu memahami konsep pemberian makan yang sehat seimbang bagi anak. Untuk satu kelompok makanan, ada berbagai jenis pilihan. Hal ini penting karena semakin bervariasi pola makanan kita semakin baik.

• Jadi, jangan biasakan anak mengonsumsi satu jenis karbohidrat saja (misalnya, menganggap makan itu harus nasi) atau satu jenis protein saja (misalnya, tidak sedikit anak yang hanya menyukai ayam dan menolak ikan atau daging). Sayurnya hanya wortel (padahal sayur berwarna hijau gelap, sangat kaya mineral, seperti zat besi); buahnya hanya semangka (padahal semakin warna warni menu, semakin sehat pola makan).

• Dan, kurang baik bila anak hanya mengonsumsi karbohidrat dalam bentuk mi saja, ya, Ma.. Jadi, sebaiknya karbohidrat anak bervariasi antara beras merah, oatmeal, roti gandum, atau pasta yang kaya serat. (Foto: dok. Feminagroup.)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia