Mengajari Anak Berdoa

Meski terkadang Mama takut dengan pertanyaan anak apabila mengajarkan cara berdoa yang baik, tetapi mengajarkan berdoa terhadap anak mampu meningkatkan kepercayaan serta kemampuan Anda mengenai berdoa akan semakin baik berjalan dengan mengajari anak.

Sebaiknya Mama memperkenalkan tata cara berdoa kepada anak sejak kecil. Ketika masih bayi, Anda bisa membaca doa didekatnya sehingga ia bisa mendengar doa-doa Anda meski ia belum mengerti. Setelah itu jadikan berdoa menjadi salah satu bagian dari rutinitasnya ketika anak mulai dewasa.

Saat berdoa telah menjadi salah satu bagian dari rutinitasnya, bimbing  anak hal-hal apa saja yang perlu ia ucapkan kepada Tuhan, seperti rasa terimakasih, meminta pertolongan bila ia merasa takut, dan hal-hal lain yang ingin dibicarakan kepada Tuhan serta memberitahu padanya bahwa berdoa merupakan cara ia dan Tuhan untuk berkomunikasi sehari-hari.

Berbicaralah pada anak bahwa apabila ia sedang merasa takut maupun gelisah ajarkan pada anak untuk meminta kekuatan pada Tuhan melalui doa, dengan begitu ia akan mulai mengerti konsep berdoa serta membantu Mama mengetahui hal-hal apa saja yang membuat anak Anda khawatir.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia