Momen Berharga Bersama Si Kecil

Sudahkah bermain dengan anak hari ini? Sesibuk apapun Mama dan Papa, pastikan untuk bisa meluangkan waktu bermain dengan Si Kecil. Selain meningkatkan bonding Anda dengan si kecil, bermain juga bermanfaat untuk mengembangkan daya kreativitas anak.

Maka itu, jangan lewatkan momen ini, Ma. Ajak juga Papa untuk terlibat dalam aktivitas bermain anak, antara lain :

- Usahakan Papa hadir dalam aktivitas rutin anak, misalnya saat makan bersama di akhir pekan.

- Luangkan waktu sepulang kantor untuk bermain bersama anak. Balita sangat menyukai saat Papa bercerita. Minta Papa membacakan buku dengan perlahan, lalu tanyakan pada si kecil, kira-kira apa yang akan ia lakukan jika berada dalam posisi yang sama seperti tokoh dalam cerita. Hal ini akan menjadikan waktu membaca buku menjadi lebih menyenangkan.

- Aktivitas lain yang juga dapat memperkuat ikatan anak dan Papa adalah mengerjakan satu proyek bersama, seperti menyelesaikan puzzle, merangkai lego, atau mewarnai kotak surat. Pengalaman ini dapat meningkatkan rasa percara diri Anak, karena ia merasa dekat dan percaya pada papanya.

- Beri kesempatan anak ikut dalam aktivitas rutin papa seperti mencuci, atau utak-atik motor meskipun dia hanya melihat saja. Biarkan anak bertanya, dan usahakan tidak terlalu banyak larangan agar anak menikmati kebersamaan dengan papanya.  

Nah, setelah melakukan berbagai aktivitas bersama si kecil, ajak si kecil mandi, Ma. Sehabis mandi, jangan lupa memakaikan pada  tubuh si kecil bedak Johnson’s® baby Blossom Powder.  Butiran (talc/bedak) begitu halus sehingga terasa begitu lembut di kulit, dan memberi kesegaran pada kulit si kecil, Johnson’s® baby  Blossom Powder, juga memberi wangi bunga Blossoms yang tahan lama pada kulit si kecil.



WEBTORIAL


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia