Pro Kontra Mama Ajak Anak Nonton Bioskop

Berikut ini komentar pro kontra para mama mengenai ajak anak nonton bioskop. Berikut ini testimoni mereka:


Nadia Kristanty (31), Mama seorang puteri, Cibubur

Sejak masih single, saya suka kesal melihat orang tua yang membawa anaknya menonton film yang bukan untuk anak-anak. Makanya, saya bertekad, kalau sudah punya anak tidak akan melakukannya. Konsekuensi jadi orang tua itu, bagi saya, adalah bisa mengatur skala prioritas. Kalau memang tidak bisa pergi ke bioskop karena tidak bisa meninggalkan anak, kan, kita masih bisa nonton film di DVD atau nonton gratis lewat internet!


Woro Purwaningtyas (33), Mama dua orang puteri, Kebayoran Baru

Jangankan nonton film dewasa, film anak-anak saja tidak semuanya saya bebaskan ditonton si kembar, Seruni (7) dan Melati (7). Misalnya, saya tidak mau anak-anak terlalu banyak nonton film princess dan Barbie, yang bisa membuat mereka jadi manja dan konsumtif. Kalaupun film princess, Saya pilihkan yang karakternya tough seperti Tangled dan Brave. Syukurlah, selama ini mereka suka dan selalu bisa menangkap moral ceritanya. 


Ingrid Febianty (32), Mama seorang putera dan seorang puteri, Serpong

Tidak mungkin Saya mengajak Bryan (5) dan Sharon (4) menonton film yang bukan untuk anak-anak. Selain karena mereka tidak akan mungkin suka, saya pikir juga tidak sepantasnya kalau anak-anak yang masih polos itu diberi tahu hal yang tidak-tidak. Kalau sedang ingin nonton film, saya dan suami pergi berdua saja. Anak-anak bisa dititipkan pada ’mbak’ di rumah. Tidak masalah, toh kami hanya meninggalkan rumah selama beberapa jam saja. 


Dian Amaria (28), Mama seorang putera, Kelapa Gading

Saya beberapa kali mengajak Hangga (8 bulan) ikut nonton di malam hari, sengaja bertepatan dengan jam tidurnya. Film apa pun tak masalah, karena di dalam bioskop yang sejuk, biasanya Hangga langsung pulas. Makanya, selagi bisa dibawa sendiri, saya usahakan tidak meninggalkan dia di rumah bersama suster. Biar tidak berisik, saya pakaikan penutup telinga yang biasa dipakai ketika naik pesawat terbang. Syukurnya, selama ini hanya satu kali dia pernah terbangun dan menangis.


Bagaimana dengan Anda, Ma, apakah setuju mengajak anak nonton bioskop?


(Foto: dok. Fotosearch)


Baca juga:

- Film Tidak Layak Ditonton Anak

- Agar Anak Nyaman Nonton Bioskop


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia