Tipe Makanan yang Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Anak-anak mungkin perlu perangsang nafsu makan untuk membantu mereka mendapatkan atau mempertahankan berat badan yang sehat ya, Ma. Yuk contek tipenya berikut ini.

- Berbumbu. Eksplorasi cara memasak Mama mulai dari sekarang. Mama bisa mecoba memasak aneka makanan dengan berbumbu dan bukan hanya sayuran bening saja. Bisa mencoba aneka rasa, dan memperkaya rasa makanan anak tak ada salahnya.

- Makanan Tinggi Nutrisi. Makanan tinggi nutrisi dapat merangsang nafsu makan pada anak-anak, karena mengandung vitamin dan mineral. Buah-buahan memiliki jumlah vitamin yang tinggi vitamin A, C dan serat seperti, mangga, pisang, jeruk dan blueberry. Memasukkan buah-buahan segar ke dalam smoothie dan tambahkan yoghurt (sumber serat, kalsium dan B12). Sayuran berdaun hijau seperti bayam, selada, dan lainnya.

- Gizi, Suplemen dan Vitamin. Kekurangan vitamin dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan pada anak-anak. Anak-anak mengalami stres atau penyakit kronis sering menderita gangguan penyerapan vitamin. Ada tablet khusus dan formula vitamin cair yang dirancang hanya untuk anak-anak untuk memberikan vitamin C yang diperlukan, D, seng, kalsium dan B12 - semua penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, sesuai dengan pilihan vitamin yang sehat. Anak-anak juga didorong untuk mengonsumsi vitamin setiap hari untuk menginduksi nafsu makan mereka. (Foto: dok. Feminagroup.)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia