Tips Anak Cepat Sembuh Batuk Pilek

Dengan cuaca yang kini semakin tidak menentu, anak semakin mudah terserang batuk dan gejala flu, seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin.

Sedih memang, namun tahukah Mama bahwa Anda bisa membantu tubuh anak lebih cepat sembuh dengan memperhatikan hal-hal berikut.

- Pastikan ia cukup tidur. Ini membantu tubuhnya mendapat sistem imun tubuh yang lebih baik, sehingga bisa melawan virus penyebab batuk dan pilek.

- Jauhkan dari area berdebu. Bila Anda sedang melakukan renovasi rumah, debu yang berlebihan akan membuat batuk dan pilek anak tak kunjung sembuh karena saluran pernapasannya terganggu. Ada baiknya, Anda mengungsikan anak untuk sementara waktu.

- Cukupi kebutuhan anak akan makanan bergizi. Kurangnya asupan makanan bergizi juga merupakan salah satu alasan melemahnya sistem imun tubuh anak Anda. Berikan anak cukup asupan vitamin dari sayur dan buah segar. Juga, jauhkan ia dari makanan cepat saji, permen dan cokelat favoritnya, dll.

- Berikan obat batuk sirup yang disukai anak. Ketika anak sakit, Anda harus pintar-pintar mengolah makanannya. Bukan cuma makan, seringkali ia tidak mau minum pada saat ini. Apalagi, disuruh minum obat.

Jadi, pilihlah obat batuk anak yang bisa meredakan batuk dan gejala flu dengan rasa buah, seperti strawberry, jeruk, apel, atau madu. Hmmm… Si kecil pasti menyukainya.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia