Waspada Salmonella dari si Kura-kura

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang bakteri salmonella dan bahayanya. Namun tahukah Anda bakteri ini juga bisa datang dari kura-kura?

Ketika hamil, banyak Mama yang sengaja menjauhi keju yang tidak dipasteurisasi, telur setengah matang, daging juga ikan mentah seperti salmon sashimi. Pantangan ini pun lantas diwariskan pada anak. Alasannya antara lain untuk  menghindari risiko terinfeksi bakteri salmonella yang memang berbahaya. Namun ternyata bukan hanya itu saja lho Ma, yang harus diwaspadai.

Para ahli di Amerika Serikat yang meneliti kasus-kasus infeksi salmonella menemukan ada kaitan yang cukup signifikan antara infeksi ini dengan paparan terhadap kura-kura kecil. Padahal seperti kita ketahui, saat ini memelihara kura-kura kecil seperti sedang menjadi tren dan sangat mudah ditawarkan di toko-toko yang menjual hewan peliharaan.

Jika anak Anda termasuk yang tergoda ingin memeliharanya, tak ada salahnya Anda waspada. Minta ia menggunakan sarung tangan saat merawat si kura-kura kesayangannya
dan tidak lupa mencuci tangan dengan seksama setelahnya.

Baca juga: Anak dan Hewan Kesayangan

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia