3 Tipe MPASI

Ternyata ada beberapa tipe cara menyajikan MPASI, yang mana yang Mama pilih?

- MPASI Rumahan: Penganut aliran ini memberikan MPASI yang diolah dan dimasak sendiri dari bahan segar. Dengan mengolah dan memasak sendiri, para mama tahu dengan pasti apa yang dimakan si kecil. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi para mama untuk menelusuri penyebabnya jika ada reaksi menyimpang yang dialami si kecil. Para mama ini juga umumnya menganut prinsip tanpa gula dan tanpa garam, dan tentu saja tanpa bahan tambahan makanan.


- MPASI Campuran: Memberikan MPASI rumahan tapi juga memberikan MPASI instan untuk si kecil.  Biasanya, dengan alasan MPASI instan lebih praktis, higienis, dan kalori serta kandungan nutrisinya sudah dihitung tepat sesuai kebutuhan bayi. 


- Baby-Led Weaning: Mereka yang memberikan MPASI dengan cara ini mempercayai naluri dan kemampuan bayi untuk makan sendiri. Makanan dimasak hingga lunak dan diberikan dalam potongan-potongan yang bisa digenggam bayi. Bayi akan memegang sendiri potongan makanan, memasukkan dalam mulut, mencoba menggigit, dan akhirnya mengunyah serta menelannya. 

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia