4 Seleb Cantik Ini Beri ASI Eksklusif

Walaupun bertitel selebriti, mama-mama terkenal ini juga menyusui anaknya. Kira-kira pengalamannya sama nggak ya, dengan kita?
 
Angelina Jolie
Apa ya, rasanya disusui oleh mama seseksi Angelina Jolie? Anda bisa tanyakan pengalaman Vivienne dan Knox (lahir Juli 2008), si kembar yang juga berpapa terkenal, Brad Pitt.

Menurut Angelina menyusui bayi kembar tidak semudah petunjuk dibuku. Beberapa kali ia mencoba aneka posisi yang katanya nyaman namun seringkali gagal. Akhirnya Angelina menyimpulkan, baginya trik menyusui si kembar adalah menyusui secara bergiliran. Tidak lupa Brad Pitt juga mengabadikan momen ini untuk dikenang anak-anak mereka nanti.
 
Catherine Zeta-Jones
Mama pemenang oscar ini memberikan ASI kepada kedua anaknya, Dylan (lahir Agustus 2000) dan Carys (lahir April 2003). Untuk menjaga penampilan, rupanya Catherine sangat mengandalkan pakaian dalam, terutama untuk payudara yang aktif menyusui tersebut.

"Payudara yang sedang menyusui berubah bentuknya dan butuh penyangga yang khusus juga," katanya. Dia bahkan meminta desainer memulai dari area dada ketika mencari ide gaun untuk acara khusus. "Saat saya memakai gaun, saya perlu pastikan payudara saya ini... 'tidak kemana-mana'."
 
Jennifer Garner
Mama dari Violet (lahir Desember 2005) dan Seraphina (lahir Januari 2009) ini terkenal dengan sifat rendah hatinya, tetap mengantar jemput anak sekolah dan berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Tentang menyusui, Jennifer tidak sependapat kalau kegiatan ini membantu menurunkan berat badan. “Banyak teman dan saudara perempuan saya dapat menurunkan berat badannya selama menyusui, saya pikir inilah kesempatan saya melakukan ‘diet terbaik di dunia’, dan ternyata tidak berhasil,” katanya.

“Saya menunggu dan menunggu, tapi tidak terjadi juga. Butuh waktu enam bulan hingga akhirnya berat badan saya turun.”

Nicole Richie
Walaupun sebelumnya Nicole pernah terlihat sangat kurus, setelah menjadi mama 2 anak (Harlow dan Sparrow) dia terlihat lebih bugar dan sehat. Nicole juga berusaha menyusui anak-anaknya walaupun itu berarti harus makan dengan hati-hati. Terutama ketika diketahui Harlow sangat sensitif terhadap apa yang dimakan mamanya.

Nicole menyesuaikan menu sehari-hari dengan banyak pantangan agar tidak berdampak negatif terhadap Harlow. "Saya hanya bisa makan masakan hambar, seperti sup ayam, sup sayur atau ikan. Hanya boleh minum sedikit susu, tidak bisa makan tomat ataupun selada. Jika Anda pikir saat hamil banyak pantangan, buat saya justru lebih banyak pantangan ketika menyusui." (Fina Khairaty)

Baca juga: 3 Masalah Menyusui dan Solusinya!

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia