Let's Vacay!
Sudah punya rencana liburan akhir tahun ini? Wisata apa yang jadi pilihan keluarga Anda?
Jelajah Museum
Bermain di Pantai
Liburan di Pegunungan
Wisata Belanja
Wisata Kuliner

Balita
Pilih Vitamin Anak
Akhir-akhir ini, media massa gencar mena...
Bayi
Kok, Berkeringat Terus?
Bayi saya (4 bulan) sering sekali berker...

Bayi Naga Air, Mengapa Istimewa?

Selain merayakan Tahun Baru Imlek 2012, bertepatan dengan Tahun Naga Air, ada satu hal lagi yang menjadi perhatian para mama. Sudah sejak pertengahan tahun tidak sedikit mama berusaha hamil lagi dengan tujuan mendapatkan bayi Naga Air. Sebenarnya, apa sih, yang mendorong para mama memiliki anak lahir di Tahun Naga?

Menurut banyak ahli Fengshui, tahun Naga memang terkenal sebagai momen baby-booming. Sebab, di antara 12 shio Naga adalah simbol keberuntungan, kepemimpinan dan kekayaan. Shio Naga menjadi lebih istimewa dibanding shio lain karena hewan ini adalah hewan legenda, tidak ditemui di sekitar kita.

Apalagi Naga juga dikenal sebagai anak surga atau anak raja. Belum lagi kenyataannya memang banyak tokoh terkenal dan sukses yang lahir di Tahun Naga. Seperti, John Lennon, Bruce Lee, politisi Deng Xiaoping, Michael Douglas, Rihanna, pemain serial TV Barbie Hsu (ingat Sanchai di Meteor Garden?) hingga Sigmund Freud.

Di tanah air kita mengenal Presiden Gusdur, pengusaha sukses Liem Sioe Liong, hingga artis yang lagi naik daun Nikita Willy rupanya bershio Naga. Hal ini semakin meyakinkan banyak orang tua bahwa ‘bayi naga’ nantinya akan memiliki karier cemerlang dan kekuasaan. Daya tarik inilah yang membuat banyak orang berharap dan bersemangat untuk melahirkan anak di Tahun Naga.

Jika kalender berdasarkan bulan digunakan untuk menentukan awal tahun dan zodiak China, kalender berdasar mataharilah yang digunakan ahli Fengshui, termasuk untuk menganalisa ba zi seseorang. Ba Zi adalah 8 karakter seseorang dihitung dari tanggal dan waktu kelahiran. Oleh karena itu tahun Naga juga dibedakan menjadi Tahun Naga Air, Besi, Kayu, Api dan Tanah.
 
Berdasarkan hitungan kalender China, tahun ini merupakan tahunnya Naga Air, tepatnya dari 4 Februari 2012 hingga 3 Februari 2013. Karena air adalah simbol intelegensi, maka anak-anak yang lahir di tahun Naga Air dipercaya akan menjadi anak pandai. Karakter lainnya adalah berkemauan kuat, berjiwa kepemimpinan, mudah bergaul, menyenangkan dan penuh percaya diri. Namun bayi Naga Air bisa juga berarti sulit dikontrol, temperamental, susah diam dan sulit ditebak.

Perbedaan paling mencolok antara karakter Naga Air dengan Naga Besi yaitu faktor sosialnya. Anak-anak yang lahir tahun 2000 lalu, di periode Naga Besi, cenderung menjadi pemikir dan pendiam. Mereka juga lebih bertanggung jawab dan bijaksana.

Apakah sekarang Anda juga tergoda untuk memiliki bayi di Tahun Naga Air, Ma? (Fina Khairaty/Foto: dok. Feminagroup)

Baca artikel seputar bayi Naga Air lainnya, di sini!


   Komentar

  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
   Kirim ke Teman


 
200 karakter tersedia
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan nama anda.
 



Home | Hamil | Bayi | Balita | Usia Sekolah (5-12) | Dunia Mama | Acara Parenting | Berlangganan | Privacy Policy & Disclaimer | Terms & Condition

2004 - 2014 Hak cipta oleh majalah Parenting
Dilarang menyalin/ mempublikasikan/meng-copy isi website tanpa seijin pihak Femina Group
Tampilan terbaik gunakan IE 7+ / Mozilla Firefox 3+