Cara Aman Main dengan Bayi

Bayi baru Anda yang tidak mau diam itu bisa bergerak ke sekelilingnya lebih cepat dari yang Anda bayangkan. Jadi, Anda perlu meningkatkan keamanan rumah dengan cara:


• Pindahkan meja rendah yang sudutnya tajam hingga anak sudah bisa berdiri tegak—sebab tidak mudah menutup ujung meja secara efektif. Luka pada tubuh bagian atas (termasuk alis mata) sering dialami anak-anak yang sedang belajar berjalan (mereka belum tahu cara menahan tubuh dengan tangannya sendiri) sehingga dalam kamar darurat mereka disebut coffee table lacerations,” kata Milton Tenenbein, M.D., anggota dari komite AAP bidang kecelakaan, kekerasan, serta pencegah keracunan.
• Simpanlah perabot yang ringan dan tidak kokoh, agar tidak menimpa anak.
• Telusuri rumah Anda dan carilah tali, kabel atau benda lain yang membuat anak tersandung. Angkat karpet yang sudah tidak dibutuhkan, perbaiki karpet yang lepas, serta minta kakak selalu mengangkat mainannya sendiri.
• Pasang dengan benar pagar pengaman di atas dan bawah tangga, serta awasi bayi Anda begitu dekat-dekat area ini.
• Kunci semua barang rumah tangga yang berbahaya di suatu tempat. Sekadar memindahkannya ke tempat tidak terjangkau bukan berarti aman bagi anak yang bisa berjalan dan memanjat.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia