Gigit Ini agar Gusi Bayi Nyaman

Masuk usia 6 bulan, si kecil mulai menggigit apa pun yang dirasa bisa membuat gusinya nyaman. Coba, deh, beberapa ide berikut untuk memvariasikan mainan teether, kain baju mama, atau bahkan jari-jarinya yang biasa menjadi sasaran gigitnya:

ROTI BAGEL BEKU –Tekstur roti bagel yang tampaknya keras, ternyata sangat mudah melunak ketika basah kena air liur. Bekukan roti bagel di dalam freezer. Sensasi dinginnya akan membantu membuat gusi lebih nyaman.

WASLAP DAN TEH CHAMOMILE – Celupkan waslap kecil ke dalam teh chamomile, lalu bekukan di dalam freezer hingga kaku. Chamomile membantu meringankan rasa tak nyaman pada gusi yang bengkak, sedangkan tekstur kain yang lembut dan rasa dingin bersama-sama membuat gusi mati rasa untuk sementara.

POTONGAN ES BATU DAN WASLAP – Masukkan potongan es batu ke dalam waslap, ikat bagian ujung waslap. Biarkan anak mengunyah-ngunyah es batu tersebut.

POTONGAN BUAH DAN MESH FEEDER – Masukkan potongan buah apa pun (baik segar atau beku) ke dalam mesh feeder, semacam teether berjaring yang bisa diisi makanan. Si kecil bisa mengunyah buah atau sayur tanpa takut tersedak, sekaligus membuat  gusinya nyaman.

WORTEL — Berikan wortel dingin (bukan beku) dalam bentuk utuh, bukan potongan. Hal ini untuk mencegah bayi menelan potongan wortel dan risiko tersedak.

SENDOK DINGIN – Sendok yang telah didinginkan di dalam kulkas atau freezer juga bisa diandalkan untuk digigit-gigit oleh bayi.

Foto: TPG News

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia