Maksimalkan Tidur Anak

Mengapa tidur? Karena saat anak tidur, ada banyak hal yang berkembang dalam tubuhnya. Di antaranya: fisik, sistem imun, daya ingat, sistem jantung dan pembuluh darah, fungsi hormon, metabolisme tubuh, dan masih banyak lagi.

Ternyata bukan orang dewasa saja yang bisa mengalami masalah saat tidur. Bayi pun juga bisa mengalaminya. Jika tidur malamnya kurang dari 9 jam, terbangun lebih dari 3 kali, lama terbangun lebih dari 1 jam, dan ketika bangun dia selalu rewel, menangis, dan susah tidur kembali, Anda harus cepat waspada. Jangan-jangan anak Anda mengalami gangguan tidur.
 
Selain hal di atas, untuk mengetahui apakah si kecil cukup tidur atau tidak, perhatikan hal-hal berikut: bayi akan tertidur dengan mudah di malam hari dan juga terbangun dengan mudah. Lambat laun, hal ini akan menjadi masalah. Karena di satu sisi, mama lelah dan merasa tidak fit sepanjang hari. Begitu juga, banyak dampak kesehatan yang berpengaruh pada bayi.

Jadi, suasana seperti apa yang bisa membuatnya tambah lelap dan tenang dalam tidurnya?
Pada sore menjelang malam, kurangilah aktivitas yang bersifat fisik dan memancing emosi. Suasana kamar yang temaram dan tenang juga dapat membuatnya lebih cepat tertidur. Nah, selain hal di atas, Anda juga dapat membuatnya tenang dengan mencoba melakukan hal-hal berikut ini pada si kecil.

Perduli akan hal ini, Johnson’s mengeluarkan seri Johnson’s baby bedtime. Dengan kandungan  Natural Calm dari ekstrak Jasmine Blossoms, terbukti secara klinis dalam membantu bayi/ batita tidur lebih cepat dan nyenyak.

Peneliti di Johnson & Johnson yakin, dengan melakukan 3 Langkah Istimewa, kualitas tidur si kecil akan semakin sempurna. Lalu bagaimana langkah-langkahnya:
* Memandikan bayi dengan air hangat menggunakan Johnson’s baby bedtime bath. Namun jika    Anda khawatir anak akan kedinginan, Anda bisa menggunakan waslap.
* Lakukan pijatan lembut menggunakan Johnson’s baby bedtime oil atau lotion.
* Melakukan kegiatan yang dapat membuatnya tenang dan santai, seperti membacakan dongeng, mendengarkan musik, atau meninabobokan. Boleh juga menaburkan Johnson’s baby bedtime powder sebelum si kecil tidur.

Terbukti, dari hasil penelitian
37% mama merasa berkurangnya waktu yang dihabiskan untuk menidurkan balitanya
49% bayi berkurang total waktu terbangunnya di malam hari
55% mengurangi ketegangan pada mama
59% mengurangi kepenatan pada mama

Ingin memaksimalkan waktu tidur si kecil? Apa salahnya mencoba trik-trik di atas. Bukan hanya kualitas tidur si kecil yang terbantu, namun juga efektif menghilangkan sedikit kepenatan dan stress Anda saat menjadi mama baru. Selamat mencoba!

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia