Rambut Bayi Rontok

Rambut bayi Anda yang tipis tiba-tiba saja rontok. Anda tentu khawatir, bagaimana kalau bayi kehilangan seluruh rambutnya dan menjadi botak? Tenang, Ma.

Menurut Dr. William Sears, pengasuh rubrik Ask Dr. Sears di www.parenting.com, ini adalah hal yang normal. Dalam enam bulan pertama, rambut bayi yang tipis akan rontok untuk kemudian digantikan oleh rambut yang lebih tebal dan permanen. Pada beberapa bayi, rambut permanen ini mungkin akan muncul bersamaan dengan rontoknya rambut bayi yang tipis.

Tapi, pada beberapa bayi, ada juga yang rambut permanennya baru akan tumbuh beberapa bulan setelah rambut bayinya rontok, sehingga untuk beberapa waktu ia akan mengalami kebotakan.

Tak usah khawatir, karena kemungkinan besar bayi sudah akan mendapatkan kembali rambutnya bersamaan dengan ulang tahun pertamanya. Dan jangan heran, ya, Ma, jika warna dan tekstur rambut barunya ini akan sama sekali berbeda dengan rambut bayinya. Rambut bayinya yang awalnya terlihat ikal dan berwarna kecoklatan, bisa saja kemudian berganti menjadi rambut lurus yang hitam.

Bagaimana bila rambut permanennya tidak tumbuh juga setelah satu tahun? Anda boleh membawanya ke dokter anak untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia