Tips Menyusui Anak Kembar

Mama mana yang tidak luar biasa keras untuk menyusui buah hatinya? Tak hanya satu, bahkan dua alias anak kembar! Nah, agar momen menyusui si kembar terasa lebih nyaman, berikut cara menyusui yang bisa Anda coba. Pilihlah yang paling nyaman untuk Anda dan si kembar:

- Duduklah di sofa menyusui yang cukup lapang. Letakkan bantal di kedua sisi pinggang. Taruh setiap bayi di atas bantal dengan kaki bayi di sisi kiri kanan pinggang Anda. Sanggalah kedua kepala bayi dengan tangan dan biarkan masing-masing mengisap satu payudara Anda. Anda juga bisa menggunakan bantal tambahan untuk menyangga kepala bayi hingga setinggi payudara.

- Letakkan satu bayi di depan Anda di atas bantal penyangga, dan susui seperti Anda sedang menimangnya, dengan perut dan dadanya menyentuh tubuh Anda. Sangga kepalanya dengan lengan Anda.Taruh bayi kedua dengan kepala bayi bersandar pelan di atas perut bayi pertama.

- Gendonglah kedua bayi dengan dada bayi menempel pada dada Anda, dan tubuh mereka bersilangan satu sama lain. (Foto: dok.Feminagroup.)

 

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia