3 Pengakuan Mama

Di tengah usaha Anda menjadi mama terbaik bagi anak, ada beberapa rahasia yang kerap dilakukan oleh beberapa mama. 

 Pengakuan #1: Kami suka sendiri

Me time, atau aktivitas dimana Anda bisa melakukan apa saja yang Anda mau, otomatis akan hilang saat Anda menjadi mama. Alasan mama? Anda rindu bersenang-senang dengan diri Anda saja. Entah untuk tidur, membaca buku, atau bernyanyi dan menggerakkan badan sepuasnya.

Pengakuan #2: Menggunakan nama anak sebagai alasan

“Iya, Denis sedang tidak enak badan,” jawab Anda saat menolak undangan sebuah acara. Nama anak rasanya lebih mudah disebut walau alasan sebenarnya adalah Anda terlalu lelah untuk datang ke acara tersebut. Alasan mama? Orang lain rasanya akan lebih maklum bila anak menjadi alasan ketidakhadiran Anda. Anda pun akan tetap terlihat sebagai mama yang baik karena mementingkan keperluan anak.

Pengakuan #3: Memilih tidur daripada bercinta dengan papa

Saat akhirnya berhasil menidurkan anak, kegiatan yang ada di pikiran Anda selanjutnya hanyalah ikut beristirahat. Alasan mama? Ya, Anda sangat mencintai suami Anda. Tapi setelah sibuk mengurus rumah dan anak seharian, yang Anda butuhkan hanyalah memulihkan tenaga kembali (baca: tidur). Bukankah bercinta dengan papa akan lebih seru dilakukan saat Anda juga sedang bersemangat?


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia