5 Cara Praktis Kikis Lemak

 Beberapa cara ini bisa mengikis lemak tubuh Anda, lho:


1. Pilihlah minyak sayur (kecuali minyak kelapa dan minyak kelapa sawit) dan soft margarine, karena jumlah saturated fat, trans fat, dan kolesterolnya lebih rendah ketimbang solid shortening, hard margarine, serta lemak hewani (termasuk mentega). Beberapa minyak sayur yang oke digunakan adalah minyak zaitun, minyak canola, minyak kedelai, minyak bunga matahari, dan minyak jagung.


2. Pertimbangkan ikan. Sebagian besar ikan mengandung saturated fat yang lebih rendah dibandingkan daging. Beberapa ikan, seperti makerel, sardin, dan salmon, mengandung asam lemak omega-3. Berdasarkan banyak penelitian, asam lemak omega-3 bisa memberi perlindungan terhadap serangan penyakit jantung.


3. Pilihlah daging tanpa lemak. Misalnya, unggas (tanpa kulit, tidak digoreng), daging babi (diiris setipis mungkin lemaknya, tidak digoreng), dan sebagainya.


4. Bertanyalah sebelum memesan makanan. Tip oke untuk diingat adalah selalu bertanya lemak apa yang digunakan untuk memasak makanan pilihan Anda.


5. Jaga kalori Anda. Jangan terkecoh! Lemak tuh tinggi kalorinya. Semua sumber lemak mengandung 9 kalori per gram. Sebagai perbandingan, karbohidrat dan protein hanya mengandung 4 kalori per gram. 


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia