7 Makanan Berbahan Tomat

Kenalkan tomat pada anak dalam bentuk lain selain saus tomat. 7 ide ini bisa Mama contek.

1. Pizza. Selain taburan daging giling dan keju mozzarella, tambahkan irisan tomat di atas pizza. Yummy!

2. Sping roll. Dengan kulit lumpia dari beras, isi spring roll dengan timun, tomat, wortel, dan avokad yang dipotong memanjang. Jika si kecil tidak menyukai sayuran mentah, rebus sebentar wortel.

3. Jus tomat. Pilih tomat segar, lalu haluskan dengan blender. Jika kurang manis, coba tambahkan madu sebanyak 1 sendok teh.

4. Salad. Bersama sayuran, seperti selada, kentang, dan zucchini, tomat bisa menjadi sajian yang menyegarkan. Taburi keju di atasnya untuk mendapatkan rasa yang gurih dan lebih lezat.

5. Tomat panggang. Ambil tomat ceri, tusuk dengan tusukan sate. Lumuri minyak zaitun dan bawang putih, lalu panggang hingga kecokelatan. Sebagai variasi, selang seling dengan paprika dan sosis.

6. Krim sup tomat. Haluskan tomat menggunakan blender. Masak bersama kaldu ayam dengan ditambahkan tepung terigu dan susu. Masak hingga kental.

7. Tortilla. Meski Mama mengisinya dengan ayam atau daging bacon, beri sayuran segar, di antaranya tomat dan daun selada. Agar lebih terasa enak lagi, beri saus tomat.

Baca juga: Kenali 5 Jenis Tomat

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia