Agar mama lebih kebal stres

Makan secara teratur. Meski Anda didera deadline atau sibuk wira-wiri mengurus keperluan si kecil, sempatkan makan ketika saatnya tiba.  Idealnya, makanlah secara teratur, dan selingi dengan camilan sehat. Mengapa begitu? Makan teratur bisa mencegah terjadinya lonjakan gula darah – suatu kondisi yang berpengaruh terhadap mood.

Cukup istirahat. Selain membenahi pola makan, pastikan Anda cukup tidur. Kurang tidur membuat Anda lebih sensitif dan mudah marah. Juga, hindari asupan kafein yang berlebihan. Boleh-boleh saja Anda minum secangkir kopi di siang hari sebagai selingan. Tapi, jika Anda termasuk orang yang sulit tidur, tahan keinginan untuk minum kopi di sore atau malam hari.

Penuhi kebutuhan mineral tubuh. Kurang mineral seperti kalsium dan magnesium, bisa berpengaruh terhadap ketahanan Anda dalam menghadapi stres. Anda bisa memenuhi kebutuhan kalsium dari susu dan sayuran hijau, sedangkan asupan magnesium didapat dari ikan (misalnya salmon, tuna) dan kacang-kacangan.

Rileks, yuk! Masing-masing mama pasti punya kiat penghilang stres tersendiri. Membaca novel, jalan pagi, atau bahkan merawat kebun bisa jadi terapi penghilang stres yang cukup ampuh. Tak sempat melakukannya? Sekadar menikmati gelak tawa si kecil bisa juga membantu.

PAR 0508

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia