Ajak Anak Berlibur ke Perth, Seru!

Merencanakan liburan bareng anak memang gampang-gampang susah. Sebab, tak semua kawasan wisata child friendly. Tapi, bukan berarti Anda dan keluarga hanya berlibur ke tempat wisata itu lagi, dan itu lagi.

Perth bisa jadi pilihan liburan. Ibukota Negara bagian Australia Barat ini memiliki beragam obyek wisata alami, udara bersih, taman bermain yang mudah ditemui di berbagai penjuru kota. Dan, yang paling penting dilengkapi dengan fasilitas umum child friendly.

Yuk, ajak si kecil jalan-jalan ke tempat-tempat seru ini:

Caversham Wildlife Park
Berlokasi 20 km dari pusat kota, di tempat ini si kecil bisa berkenalan dengan kangguru. Rasanya tidak lengkap jalan-jalan ke benua kangguru tanpa bertemu dengan hewan lucu ini, kan? Kangguru di tempat wisata ini sudah dijinakkan, sehingga pengunjung dapat menyentuh, memberi makan dan bermain di antara mereka.

Selain kangguru, si kecil juga bisa diajak foto bersama binatang khas australia lainnya, seperti koala, wombat dan marsupius. Dan, jangan lupa berkeliling taman menaiki kereta api uap yang masih mengeluarkan berbunyi "Tuut-tuut!".

Hillarys Boat Harbor dan AQWA
Jika si kecil senang dengan binatang laut, ajak ia ke sini. Sesuai namanya, AQWA (Aquarium of Western Australia) menyajikan koleksi binatang laut khususnya yang berada di perairan Australia. Anak-anak menyukai tempat ini, selain karena display menarik, mereka juga dapat berinteraksi di beberapa kolam sentuh.

Di lokasi sama terdapat dermaga Hillarys khusus untuk parkir kapal pribadi ukuran kecil, berupa yacht maupun speedboat. Di salah satu ceruk terdapat pantai kecil cukup dangkal. Anak-anak pun bisa bermain dan berenang dengan aman. Selain itu, terdapat juga waterpark, fasilitas outbond, trampolin raksasa dan permainan anak lainnya.

Fremantle
Kota ini hanya berjarak 30 km dari Perth dan terkenal sebagai kota pelabuhan. Berbeda dari Perth yang terasa modern, Fremantle justru terasa sangat vintage (kota masa lalu). Sejak lama Fremantle terkenal sebagai kota wisata sehingga tidak heran banyak restoran, toko unik dan kafe tersebar di sini.

Selain itu, fish and chips, salah satu menu andalan Australia, mudah ditemui di sini dan dikabarkan paling enak. Di kota ini, si kecil juga bisa diajak ke beberapa museum menarik. Salah satu yang terkenal, museum penjara yang menyediakan tur siang dan malam hari. Tapi, sebaiknya tidak mengajak anak Anda tur penjara malam hari. Sebab, banyak orang dewasa dihantui mimpi buruk hingga berhari-hari setelahnya.

London Court dan City Mall
Ada dua jalan utama di tengah sibuknya kota yang ditutup sebagian dan hanya dapat diakses pejalan kaki serta dipenuhi aneka toko, area ini juga dikenal sebagai City Mall. Bagi penyuka belanja, pasti puas menyambangi berbagai butik dan toko suvenir yang bertebaran di sini. 

Selain itu kita bisa menemukan London Court yaitu bangunan yang ‘Inggris banget’ berumur hampir 80 tahun dan ‘nyempil’ di tengah City Mall. Masuk ke London Court membuat Anda seperti pindah ke zaman yang berbeda di Inggris, bahkan sedikit terasa Perancis dengan beberapa kafe alfresco-nya.

Baca juga: Jelajahi 10 Situs Ini Sebelum Berlibur

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia