Bersepeda Pengaruhi Kesehatan Seksual

Termasuk yang hobi bersepeda atau ikut kelas spinning di pusat kebugaran? Sebaiknya Anda perhatikan betul posisi setang dan sadel sepeda Anda. Soalnya, hal itu berpengaruh terhadap syaraf-syaraf di daerah genitalia. Penelitian yang dilakukan oleh Yale University School of Medicine terhadap 48 pengendara sepeda yang bersepeda setidaknya 16 km per minggu dan 4 minggu per bulan, menemukan bahwa tinggi-rendahnya posisi setang berpengaruh terhadap kesehatan seksual mereka.


Posisi setang yang lebih rendah daripada sadel (posisi pengendara sepeda jadi membungkuk dan bisa melaju lebih cepat karena lebih aerodinamis) membuat tekanan sadel pada daerah genitalia meningkat. Tekanan dalam jangka waktu lama, dapat merusak sensitivitas syaraf-syaraf di daerah tersebut untuk mendeteksi getaran, akibatnya adalah disfungsi seksual. 


Dr. Marsha K. Guess, pemimpin riset tersebut, menyarankan agar para perempuan yang hobi bersepeda memposisikan setang lebih tinggi daripada sadel. Dengan duduk lebih tegak, tekanan dan risiko kerusakan terhadap syaraf-syaraf daerah genitalia dapat diminimalkan. Jangan sampai gara-gara bersepeda Anda jadi tak bisa menikmati seks, ya! 


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia