Cara Merawat Payudara

Di pasaran banyak tersedia produk-produk atau perawatan mengencangkan payudara.

Bila ingin menggunakan produk atau perawatan tersebut, tak ada salahnya kok, Ma. Yang penting kenali dulu kandungan dan manfaatnya. Beberapa perawatan yang umum misalnya:

Pijat payudara: Menurut Texas Institute of Functional Medicine, pijat payudara juga bermanfaat menyingkirkan racun-racun dari system limfatik tubuh (letak payudara dekat dengan kelenjar limfe di ketiak).

Selain itu, pijatan akan menstimulasi sirkulasi darah dan nutrisi ke jaringan payudara. Diharapkan, jaringan dan kulit payudara menjadi lebih sehat sehingga tidak cepat kendur. Manfaat lainnya? Sambil memijat payudara, Anda bisa sekalian melakukan SADARI.

Minyak, krim dan masker payudara: Sama seperti pemakaian lotion, krim dan masker pada umumnya, produk untuk perawatan payudara ini biasanya juga bertujuan menjaga kelembaban kulit, memberinya nutrisi supaya kencang dan sehat. Kulit yang sehat, elastisitasnya lebih baik sehingga lebih kuat menahan jaringan payudara.

Suplemen vitamin: Pada dasarnya, vitamin yang Anda konsumsi untuk kesehatan kulit juga baik untuk menjaga keindahan payudara karena salah satu penyebab payudara kendur adalah jaringan kulit payudara yang kehilangan elastisitasnya.

Vitamin A, C, E diperlukan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas, membantu meningkatkan produksi kolagen, membantu perbaikan jaringan tubuh yang rusak, membantu mengatur keseimbangan hormone dan memperkuat pembuluh darah yang mengalirkan darah pembawa nutrisi.

Baca juga: Cara Merawat Payudara Saat Menyusui

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia