Cara Mudah Agar Panjang Umur

Setiap ulang tahun, umumnya Anda akan mendapat ucapan “semoga sehat dan panjang umur”. Jangan hanya mengandalkan doa teman dan kerabat, dong! Anda juga harus berupaya sehat dan panjang umur. Begini cara mudahnya: 


Bertemanlah dengan orang-orang sehat. Menurut studi yang dimuat dalam New England Journal of Medicine, punya teman-teman yang bergaya hidup sehat memberi Anda tekanan sosial untuk bergaya hidup sehat juga. Jadi jangan menolak jika diajak jogging, tenis atau bersepeda ria oleh teman-teman. Berolahraga bersama teman membuat Anda lebih semangat, lho!

Jadikan kesehatan sebagai prioritas. Luangkan waktu 45-60 menit tiap hari untuk berolahraga. Orang-orang yang ingin sehat sampai tua, menyempatkan diri melakukan aktivitas fisik sesibuk apa pun mereka. Tak cuma itu, mereka juga sangat memperhatikan indikator kebugaran tubuh seperti tetap berenergi sepanjang hari, bisa tidur nyenyak, tekanan darah normal, tingkat kolesterol normal, dan sebagainya.
Secukupnya saja. Orang yang sehat dan berumur panjang jarang punya pantangan. Mereka tetap bisa menikmati es krim sesekali atau kadang bermalas-malasan di akhir pekan. Kuncinya adalah semua dilakukan secukupnya. Mereka merasa kesehatan adalah gaya hidup dan bukan kewajiban atau paksaan yang membuat hidup ‘menderita’. 

Pencegahan selalu yang terbaik. Selain rutin berolahraga dan mempraktekkan pola makan sehat, kalau ingin panjang umur, jangan takut ke dokter untuk melakukan medical check up. Jika ditemukan masalah, penanganan dini bisa segera dilakukan sehingga kemungkinan sembuh juga lebih besar.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia