Cara Penyebaran Virus Ebola

Akhir-akhir ini nama virus Ebola sedang ramai diberitakan. Meski virus ini paling banyak menyerang di negara-negara Afrika, terutama  Afrika bagian barat dan tengah, tapi tak ada salahnya Mama dan Papa juga mengenali virus ini. Sebenarnya apa sih Virus Ebola?

Ebola ada virus yang jarang namun mematikan yang dapat mengakibatkan pendarahan di dalam dan luar tubuh. Virus ebola ini menyerang sistem imun serta organ-organ tubuh dan akhirnya menyebabkan darah sulit untuk membeku yang mengakibatkan pendarahan tidak terkontrol.

Virus Ebola telah membunuh 90% orang yang telah mengidapnya.

Bagaimana sih, cara virus Ebola bisa menular? Virus ini tidak tersebar melewati udara layaknya flu, namun ia tersebar dengan cara sentuhan kulit atau cairan tubuh dari binatang, seperti monyet atau kelelawar. Penyebaran virus tersebut tersebar melalui sentuhan kulit atau cairan tubuh manusia.

Yang juga penting diketahui, orang yang merawat atau memakamkan pengidap Ebola, kemungkinan besar akan juga terjangkit virus tersebut. Ebola juga dapat tersebar melewati jarum suntik yang sudah terkontaminasi. Ebola tidak dapat tersebar melewati air, udara maupun makanan. Orang yang terjangkit Ebola namun tidak menunjukkan gejala-gejala Ebola juga tidak dapat menyebarkan virus ini.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia