Cara Sederhana Bagi Waktu Untuk Keluarga

Rutinitas di kantor bisa jadi penghalang Anda untuk menghabiskan quality time bersama keluarga. Padahal, ada beberapa tip sederhana yang bisa Anda praktekkan di sela-sela kesibukan. Yuk, simak contekannya:  


- Peluk dan cium. Tak ada yang lebih indah dan menyehatkan dari pelukan dan ciuman Anda untuk anak (atau papa). Menurut penelitian psikolog Karen Grewen dari School of Medicine di University of North Carolina-Chapel Hill, melakukan kontak kasih sayang sebelum ke kantor bisa membuat Anda menjalani hari seberat apapun dengan lebih bahagia. Kontak fisik akan mengurangi jumlah hormon kortisol atau hormon pemicu stres yang dihasilkan tubuh.  


- Berikan kejutan. Kejutan manis tak harus mahal dan mewah. 

Sesekali menyiapkan sarapan khusus, menyelipkan note bertuliskan “I love you” ke dalam saku kemeja papa, atau menyiapkan cokelat favorit anak di dalam tas sekolahnya pasti bukan hal yang sulit, bukan? Walaupun sederhana, efeknya pasti akan menyenangkan mereka. 


- Lakukan kegiatan seru sekeluarga di akhir pekan. Tak harus ke luar kota, kok. Ajak anak camping atau piknik di belakang rumah. Jangan ragu untuk melakukan hal-hal konyol yang bisa dikenang bersama, seperti merayakan pesta ulang tahun anjing peliharaan atau melukis bersama dalam sebuah kanvas besar untuk dipajang di ruang tamu. Seru kan? 

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia