Cara Tepat Cuci Slow Cookers

Bagaimana membersihkan  Slow Cooker dan blender yang merupakan dua alat yang paling sering digunakan Mama di dapur ini?

Slow Cooker

Alat ini bisa membantu mama yang sibuk mengerjakan pekerjaan lain, karena dengan alat ini mama bisa masak sambil membersihkan rumah atau mengerjakan pekerjaan kantor.

Namun sisa makanan yang terbakar sering sekali menempel di wadah slow cooker dan susah dibersihkan. Jangan pusing dulu,Ma. Ada trik mudah membersihkannya, kok. Tuangkan semua makanan yang sudah matang ke tempatnya, lalu isi slow cooker dengan air hingga seluruh bahan yang menempel terendam air.

Biarkan slow cooker tetap menyala namun dalam setting “low”, selama kira-kira dua jam. Pasti setelah itu Anda dengan mudah dapat membersihkan sisa makanan yang menempel.

Ahli membersihkan, Anna Moseley, memberikan rahasia lain untuk membersihkan noda yang susah sekali dibersihkan dalam slow cooker. Yaitu membuat pasta dari campuran baking soda dan air, kira-kira hingga kekentalannya seperti adonan pancake.

Colek adonan baking soda dengan jari lalu usapkan langsung pada noda yang tak mau lepas. Biarkan selam 15-20 menit. Setelah itu lap dengan spons atau lap kain. Ulangi bila perlu

Blender
Inilah perlengkapan dapur yang cukup sering digunakan. Untungnya alat ini sangat mudah cara membersihkannya, yaitu isi blender dengan air hangat hingga kira-kira setengah wadah blender. Tetesi dengan sabun cuci piring cair, dan irisan jeruk lemon.

Lalu nyalakan blender dengan kecepatan tinggi sekitar satu menit. Voila! Blender pun bersih bersinar kembali. Anda tinggal membasuhnya dengan air bersih.
Bila ada noda yang masih membandel, Anda bisa mencoba meneteskan sedikit cuka putih. Dan pasang blender dengan berbagai setting berbeda (jika fitur tersebut tersedia).




 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia