Cegah Sakit Punggung dengan Yoga

Berikut beberapa gerakan yoga untuk mencegah dan mengatasi keluhan tulang belakang yang dipilihkan oleh Devi Asmarani, pengajar prenatal yoga dan penulis buku Yoga untuk Semua, Panduan Berlatih Yoga yang Lengkap dan Aman:


Half downward dog

Berdiri menghadap dinding. Bungkukkan tubuh dan tempelkan kedua telapak tangan di dinding hingga tubuh bagian atas dan bawah membentuk sudut 90 derajat. Tekan tangan, buka lebar jari-jari. 


Cat pose

Berlutut, letakkan kedua telapak tangan bertumpu di lantai, punggung lurus dari leher hingga tulang ekor. Lengkungkan punggungi ke atas, masukkan kepala di antara kedua tangan. Kembali ke posisi netral, jangan lengkungkan punggung ke bawah.


Triangle pose

Buka kedua kaki lebar ke samping tapi pastikan Anda tetap nyaman. Rentangkan tangan ke samping, lalu gerakkan ke kanan bawah. Tangan kanan Anda bisa bertumpu pada lantai/ betis/ paha; yang penting senyaman Anda dan tidak terlalu rendah. Setelah itu, lakukan gerakan ke arah sebaliknya.


Butterfly pose

Duduklah di matras, satukan kedua telapak kaki dan tarik semampu Anda ke arah dalam mendekati tubuh. Punggung tegak, rasakan tubuh meregang. 

Tahan setiap gerakan semampu Anda, lalu ulangi beberapa kali. 


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia