Chia Seed

Apa itu chia seed? Chia seed adalah biji kecil berwarna hitam mirip selasih, yang berasal dari Amerika Latin. Berasal dari biji bunga Chia, sekeluarga dengan daun mint. Chia seed kini sedang menjadi tren, terutama bagi orang-orang yang peduli pada healthy living. Biji ini mengandung serat, protein, lemak baik omega 3, dan antioksidan yang cukup tinggi.

Selain khasiatnya yang juara, chia seed juga mudah diadaptasikan karena tidak berbau dan tidak berasa, sehingga tidak mempengaruhi aroma dan rasa minuman atau masakan yang menggunakannya. Aplikasi paling mudah adalah mencampurkannya dalam minuman. Cukup campurkan dalam segelas lemon tea, panas ataupun dingin. Atau, bisa juga tambahkan ke dalam jus atau smoothies favorit Anda. Rasa minuman Anda tak akan berubah, tetapi khasiatnya berubah menjadi lebih baik.

Saat direndam dalam air, seperti halnya selasih, chia seed akan mengembang dan mengeluarkan cairan bening dan kental. Makanya, dalam beberapa sumber, chia seed dikatakan bisa digunakan dalam adonan roti sebagai pengganti telur yang mengikat adonan.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia