Ciri-ciri Papa Hebat

Bagaimana pun, papa memiliki peran yang sangat penting dan berarti dalam membesarkan anak. Sekitar 27 % papa tidak mencari nasihat untuk menjadi orang tua dari siapa pun-ia hanya mengikuti instingnya. Dan hanya 4 % papa yang meminta nasihat dari ayahnya sendiri.

Yang pasti papa mempunyai kelebihan ya, Ma. Mau tahu apa saja ciri-ciri papa hebat? Ini dia listnya:

1. Tahan banting. Papa tak pernah membiarkan perasannya berlarut-larut, baik itu marah, sedih, gembira. Jadi, papa tidak memengaruhi Anda dan si kecil.

2. Bergerak dan terus bergerak. Umumnya, laki-laki (baik dewasa dan apalagi yang kecil) tidak pernah bisa diam, Jika ia melompat-lompat, ini menunjukkan bahw ia sedang happy. Berteriak? Ini pertanda baik. Diam? Ini tandanya ia perlu perhatian. Intinya, mengekspresikan perasaan tidak salah kok, Ma.

3. Super hero. Bagi anak laki-laki, kekuatan super hero sangat penting. Mereka ingin menjadi anak yang baik dan percaya kebaikan dunia, tak heran kalau mereka sering kali terobsesi pada tokoh kartun seperti Batman, Spiderman, dan lainnya. Ketika dewasa, obsesi tersebut akan ia wujudkan  dengan menjadi super hero bagi keluarganya.

4. Suka memasak praktis. Papa juga ingin menarik perhatian anak lho. Salah satunya dengan memasak (meski seadanya). Apa yang papa masak? Sosis, nugget, bahkan sayur.

5. Membantu bersih-bersih. Satu dari empat papa bari menggambarkan dinamika dengan mama, seperti mama duduk di sofa dan papa asyik membersihkan pipis anak.

6. Papa (paling) tahu yang terbaik. Sekitar 27 % papa tidak mencari nasihat untuk menjadi orang tua dari siapa pun-ia hanya mengikuti instingnya. Dan hanya 4 % papa yang meminta nasihat dari ayahnya sendiri. (Foto: dok. Feminagroup.)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia