Curi Waktu Ngobrol Berdua Pasangan

Rutinitas mengurus anak adalah kesibukan yang lama kelamaan mendatangkan kejenuhan. Rindu rasanya saat-saat ngobrol berdua suami. Bagaimana ya supaya para mama bisa punya waktu untuk itu?

1. Sesekali, selesaikan atau delegasikan urusan anak ke pembantu. Setelah itu, pergilah makan malam ke luar berdua suami.

2. Putar DVD favorit si kecil dan Anda akan punya waktu 15 menit untuk ngobrol, sebelum si kecil berteriak, “Mama! Papa! Nggak mau ikutan nonton sama aku?”

3. Ayolah, Anda kan paling pintar melakukan banyak macam kegiatan dalam satu waktu. Buatlah ‘proyek’ bersama suami, seperti menyusun foto atau membereskan pakaian. Anda bisa melakukannya sambil ngobrol dengan suami.

4. Setelah si kecil tidur, nyalakan fondue (untuk 2 orang dewasa), pilih dessert yang paling Anda suka. Ngobrol sambil menikmati fondue pasti seru!

5. Lupakan rencana untuk nonton berdua (bioskop bukan tempat yang pas untuk ngobrol). Lebih baik Anda pergi ke café atau coffee shop (di sana Anda bisa saling flirting seperti masa pacaran dulu).

6. Masukkan koin Rp 500,- ke dalam stoples setiap kali Anda atau suami membicarakan masalah anak, jadi Anda berdua bisa membicarakan hal-hal lain (atau di akhir pembicaraan Anda mendapatkan banyak koin, lumayan untuk uang parkir).

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia